Kekhawatiran Honorer Kategori II dalam Seleksi CPNS

Mekanisme seleksi atau ujian untuk tenaga honorer kategori II menjadi kekhawatiran semua tenaga honorer kategori II, termasuk kuota 30%.

Kekhawatiran Honorer Kategori II dalam Seleksi CPNS

Kekhawatiran Honorer Kategori II dalam Seleksi CPNSInfo [K-moe] -  Mekanisme seleksi atau ujian untuk tenaga honorer kategori II menjadi kekhawatiran semua tenaga honorer kategori II, termasuk kuota 30% yang menjadi kebijakan KemenPAN dan RB. 

Belum lagi formasi / kuota tiap-tiap daerah berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhan. Mekanisme untuk memperoleh formasi CPNS pasca-moratorium, setiap daerah harus mengajukan permohonan formasi. Pengajuan tersebut juga harus dilengkapi profil daerah, analisis jabatan (Anjab), analisis beban kerja (ABK) serta proyekci kebutuhan PNS. “Dari usulan tersebut Direktorat Perencanaan dan Formasi Kepegawaian BKN akan memberikan pertimbangan `penetapan formasi suatu instansi,” Sementara kebijakan penetapan formasi / jumlah kuota masing-masing daerah, merupakan kewenangan KemenPAN & RB.

Pelaksanaan seleksi cpns tenaga honorer kategori 2

Terkait permasalahan mekanisme seleksi, bahwa sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 56 Tahun 2012 pelaksanaan seleksi CPNS bagi Tenaga Honorer Kategori II dilakukan secara tertulis dan serempak di seluruh wilayah Indonesia. Sedangkan untuk pembuatan soal, dengan melakukan kerjasama dengan Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri. Sedangkan untuk proses mekanisme seleksi terdiri dari dua jenis soal yakni tes kemampuan dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB).

Kekhawatiran Honorer Kategori II 

Selain dua unsur kekhawatiran di atas, para tenaga honorer juga khawatir akan adanya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan kesempatan untuk melakukan KKn. Sudah umum jika menjelang adanya testing CPNS banyak orang yang memanfaatkan dengan memungut biaya-biaya tertentu dengan dalih menjanjikan agar bisa jadi PNS. Tetapi untuk yang satu ini anda jangan terlalu khawatir, so mekanisme testing/ujian cpns kali ini sangat mengutamakan ketranspranan, keterbukaan, kualitas kompetensi para calon, dll. Yang jelas persiapkan diri anda sedini mungkin (bagi yang termasuk tenaga honorer kategori II) untuk menghadapi tes ujian CPNS Tenaga Honorer Kategori II.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Share melalui social media di atas (satu suka dari anda sangat berarti bagi kami, Tuliskan kritik dan saran anda pada form komentar yang telah kami sediakan. Selain itu silahkan untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info [K-moe].

Facebook Comment[s]

1 Comment[s]

assalamu alaikum kami mau berbagi pengalaman kepada seluruh anggota honorer yang sudah mengabdi beberapa tahun di instansi pemerintahan yang belum masuk k1 maupun k2 karna di mana saya sudah masuk K1 Berkat bantuan bapak TAUCHID DJATMIKO di BKN PUSAT Jadi buat teman honorer yang ingin seperti saya silahkan di hubungi beliau jangan sampai dia bisa membantu di nomor telp.0812-9343—4567 atas nama TAUCHID DJATMIKO SH.M.SI

Poskan Komentar

Komentar yang menyisipkan Tautan (link) aktif akan terhapus otomatis oleh sistem, Maka sisipkan link berupa teks url biasa.
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img]URL GAMBAR[/img]
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h4">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <strong>TEKS ANDA DI SINI...</strong>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <em>TEKS ANDA DI SINI...</em>

Untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas di samping komentar terkait agar komunikasi lebih terstruktur. Apabila ingin melayangkan kritik dan saran atau komentar bersipat pribadi silahkan kirim pesan melalui page About Me pada menu navigasi di atas

Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D @@, T_T :\ :p :Q 7:( \o/ ^o^ :-a *fck* :W x@

Cancel
JavaScript Tidak Aktif
Aktifkan JavaScript!

Jangan lupa untuk menambahkan setidaknya satu karakter spasi sebelum kode emotikon. Jika tidak begitu, emotikon tidak akan bisa terbaca karena kesalahan penulisan sehingga kode tidak berubah menjadi emotikon · Close

Close

Nama Saya Wahyu. Saya bukan seseorang yang ahli dalam dunia blogging seperti CSS, Javascript,atau segala sesuatu tentang Blog, namun saya senang mempelajarinya. Awalnya saya memulai ngblog itu hanya iseng saja, tapi semakin lama justru makin tertarik dengan dunia blogging dan bikin ketagihan...


Artikel yang saya muat kebanyakan berisi informasi tentang Pendidikan terutama pendidikan khusus, karena disitulah bidang saya. Saya ingin memberikan informasi tentang Anak Berkebutuhan Khusus kepada masyarakat luas supaya tidak ada pandangan masyarakat yang mendeskripsikan bahwa mereka itu tidak mampu apa-apa, tidak bisa apa-apa, bahkan yang lebih parah ada diantara kita yang takut, jijik dll.. Selain itu juga berusaha untuk menghilangkan pandangan yang mendeskriminasikan mereka (Anak Berkebutuhan Khusus) karena dimata Tuhan YME, dimata Hukum dan HAM mereka juga berhak mendapatkan yang menjadi hak mereka seperti pendidikan, pekerjaan, dan kehidupan yang layak.

Selain artikel tentang pendidikan khusus, diblog ini juga terdapat artikel tentang Info Tenaga Honorer, CPNS, dan juga tips trick ngblog bagi pemula seperti saya.


Daftar Tautan & Komunitas


Kontak Saya